Hello April, Hello NICU :)

Berhubung karena akhir-akhir ini lagi sibuk, jadi baru bisa nulis lagi sekarang hehehe. Jadi besok tepatnya tanggal 4 April, saya bakalan balik dinas lagi, bedanya ini sisa peminatan doang. Dan insyaallah beberapa minggu ke depan saya akan dinas di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU). Di ruang NICU inilah bayi-bayi yang  memerlukan pengobatan dan perawatan khusus, guna mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital.

topic-NICU-and-Special-Care-Nursery-629x299
Neonatal Intensive Care Unit

Entah kenapa pas dulu-dulu itu saya anti sama yang namanya anak-anak hahaha. Mungkin karena anak-anak itu identik dengan nakal, petakilan, cengeng dan lain-lain. Namun seiring berjalannya waktu dan sudah melewati stase anak, saya jadi tersadar dan mendapat banyak pelajaran dari mereka.

Anak-anak itu innocent dan bebas, beda sama orang dewasa yang otaknya sudah tertular sana sini dan harus mengikuti banyak aturan.

Menjadi dewasa berarti kau harus berpikir dewasa, belajar dengan cara orang dewasa. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh dosen yang masuk di ruang kelas saya dulu sewaktu saya masih ‘Mahasiswa Baru’. Dan waktu itu usiaku baru 15 tahun, menurut WHO umur 15 tahun itu masih termasuk ‘anak-anak di bawah umur’ sehingga waktu awal-awal perkuliahan saya tidak pernah menganggap kuliah itu serius ckckck. Semua dijalani apa adanya dan lebih banyak bersenang-senang. Bahkan ‘setiap minggu’ saya menyempatkan diri untuk pulang kampung.

Dan semuanya berubah.

Sekarang umur saya 20 tahun, 2 tahun lebih muda dari usia rata-rata di angkatan saya, dan teman seangkatan sering manggil saya adik. Walaupun begitu saya merasa kalau sekarang ini saya sudah dewasa dan sudah harus serius dalam menjalani hidup. Terkadang untuk hang out pun pusing karena tidak tahu harus pakai baju yang mana, sampai saat makan pun terkadang dihantui oleh kenaikan berat badan. Semuanya jadi ribet. Waktu jaman masih anak-anak dulu mah persetan soal penampilan sama berat badan hahaha.

Dan seandainya saya punya mesin waktu, saya ingin menikmati menjadi seorang anak kecil sekali lagi.


Leave a comment? Don't be a silent reader :)

