Berbicara soal keahlian, apa keahlianku?

…..”Ada baiknya mendalami 1 bidang khusus, apapun itu. Setiap orang harus memiliki 1 keterampilan utama ‘agar laku di pasaran’.”….

Begitulah penggalan caption salah satu foto dari user instagram yang pernah saya like.

Ya, setiap orang di dunia ini pasti memiliki bakat masing-masing…minimal orang itu berbakat dalam 1 bidang.

Berbicara soal bakat, saya adalah tipe orang yang memiliki ketertarikan tinggi pada hal-hal baru dan tertarik untuk mempelajarinya. Sayangnya….saya juga adalah tipe orang yang cepat bosan.

Alhasil, belum mahir A, tertarik sama B.

Makanya tiap ditanya apa keahlian saya? Saya bingung…sepertinya tidak ada.

Hiks…

Waktu kecil, saya sudah diperkenalkan menggambar dan mewarnai oleh guru TK. Saya dikeluarkan dari tim menari karena badan terlalu kaku untuk untuk mengikuti gerakan pelatih. Dan suara yang terlalu fals untuk di satukan dalam harmonisasi vokal grup. Untuk itulah saya memilih untuk menggambar dan mewarnai saja, tinggal duduk dan berimajinasi. Sejak saat itu, saya jatuh cinta dengan dua kegiatan ini, menggambar dan mewarnai.

Hingga bertambah usia, semakin banyak pula ketertarikan yang muncul.

Waktu SD, saya menekuni bidang olahraga bulu tangkis. Waktu itu bapak membangun lapangan bulu tangkis di depan kantor koramil dilengkapi lampu sehingga tak jarang saya lupa kalau sudah menepuk bulu hingga larut malam dengan harapan saat besar nanti saya bisa menjadi penerus Susi Susanti. *but i’m failed dan gantung raket xD

Blogging, bikin film pendek, fotografi, melihara hewan, tanam bunga, finger tutting, menggambar, baca hangul, coloring, crafting dan lain-lain….hanya sekedar hobby, semuanya tidak sampai di tahap mahir.

Lantas, apa keahlianku?


Leave a comment? Don't be a silent reader :)

