Super Junior’s 10th anniversary? Special Album? Yesung back?

Saat orang-orang di sekitar gw lagi cerita soal cowok ganteng… yang terlintas di benak gw justru Siwon cs. Atau paling nggak Sehun cs. Hahaha…

Super Junior

2 tahun terakhir gw malas jarang spazzing soal SJ. Entahlah….gw merasa kalo ‘kekagumanku’ pada mereka berkurang atau mungkin saja sudah hilang terbang entah kemana. Pas comeback Mamacita, gw yang awalnya excited ‘banget’ tapi ujung-ujungnya gak tertarik karena ekspektasi yang gw harapkan ternyata gak sesuai dengan kenyataan.

Atau mungkin karena Yesung waktu itu lagi wamil? Hmmm bisa jadi…

Bias gw di SJ kan YESUNG wkwkwkwk

Eh katanya Super Junior anniversary yang ke- 10 ya??? CUKHAEEEE ahjussi oppadeul ^^

Jadi, mereka lagi rilis album special nih guys buat ngerayain anniversary yang ke-10 mereka. Gw udah dengarin ke 10 track dan semuanya bagus-bagus T.T jadi pusing kalo disuruh buat milih yang mana track lagu favorit huhuhu #FangirlsProblem

Jadi album ini spesial banget, karena dalam album ini kalian akan tahu perjuangan SJ hingga bertahan sampai 10 tahun, persahabatan antar member, dan cinta antara ELF dan SUPER JUNIOR! lucky banget ya ELF!

(walaupun udah nge fans SJ dari 5 tahun lalu :’) dan SJ adalah grup yang membuat saya terjebak di dunia persilatan KPOP ini, jauh sebelum ngefans EXO dan GG)

(saya masih belum berani nyebut diri sendiri ELF, karena saya belum pantas :’))

 

Ini hasil review gw tentang lagu-lagu di album ‘DEVIL’

1. Devil {Title Track}

Composed & Arranged by Kenzie / Stereotypes / Micah Powell
Lyrics by Kenzie

Di awal lagu kita akan disambut sama alunan gitar. Lagu ini catchy menurut gw, ada banyak part kayak mereka lagi paduan suara dan kayak lagi bersorak satu sama lain heheh. (maafkan bahasa gw yang mulai rancu). Jadi intinya mereka lagi menggambarkan pertemuan dengan seorang devil(?) bad girl(?) gadis setan (?) dan bagaimana mereka mau dapetin tuh si gadis setan

2. Simply Beautiful

Composed by Hyuk Shin / DK / Marco Reyes (aka Mrey) / Jarah Gibson / Jeffrey Patrick Lewis (aka Jeffrey Lewis)
Lyrics by Jo Yung Yeong

Di track kedua ini ‘Simply Beautiful’ gw suka banget sama tempo lagunya. bagian favorit pas “simply, simply, baby, simply, you’re simply beautiful” sama “yee eee iiii eeeeee”. Lagu ini yang ditonjolkan adalah pada vocal mereka. Dan saat bicara soal vocal, itu semua ngingetin betapa rindunya gw sama bang Yesung yang akhirnya balik setelah 2 tahun wamil :’)

3. 별이 뜬다 [Star Appear…]

Lyrics, Composed & Arranged by Epitone Project

Pertama dengar lagu ini, gw langsung ingat sama lagunya D&E yang judulnya ‘Growing Pain’ kalo gw gak salah ingat. Lirik lagu Star Appear ini bercerita tentang 10 tahun perjalanan SJ yang sudah bertemu banyak orang, dan lagu ini didedikasikan buat orang-orang yang mendukung mereka. Termasuk gw dong ^^

4. Good love

Composed & Arranged by Kenzie / Stereotypes / Micah Powell
Lyrics by Kenzie

Kayaknya SJ belum pernah punya gaya musik seperti ini deh ? seingat gw… Iramanya mantap dan gw paling suka bagian “higher and higher”. Intinya lagu ini menggoyang (?)

Eunhyuk: “Elpeu….mana goyangannyaaaaaa!!!”

5. We Can (Super Junior K.R.Y)

Sung by SUPER JUNIOR-K.R.Y.

Composed & Arranged by Lee Seung Hwan / Hwang Seong Je
Lyrics by Lee Seung Hwan

Satu kata yang bisa menggambarkan diri gw pas pertama kali dengar lagu ini adalah “merinding”. Lagu ballad ini membuat gw diam sejenak tanpa kata…beautiful. Lagu yang di nyanyiin sama 3 vokalis utama SJ yaitu Yesung, Kyuhyun dan Ryeowook ini bercerita tentang persahabatan member SJ selama 10 tahun dan harapan mereka kedepannya. Saking emosionalnya gw yakin ada fans mereka yang nangis pas dengar lagu ini.

Oh, itu bukan gw. Serius.

6. Don’t Wake Me Up (Super Junior D&E)

Sung by SUPER JUNIOR-D&E

Composed & Lyrics by Donghae / Team One Sound
Arranged by Team One Sound

Siapa sih yang masih meragukan kemampuan kembaran Ariel Noah yang satu ini saat membuat lagu?. Di lagu ini kalian bisa mendengar perpaduan antara monyet dan ikan. Bukan. Perpaduan antara rap Eunhyuk dan suara lembut Donghae (dengan cengkok khas yang membuat gw selalu membayangkan  Donghae lagi ikutan kompetisi dangdut di Indosiar itu yang berhasil mempopulerkan Ati – Selayar dan Evi – Masamba. Next: Donghae – Mokpo ).

7. 첫눈에 반했습니다 [Love At First Sight] (Super Junior-T)

Sung by SUPER JUNIOR-T

Lyrics, Composed & Arranged by Kang Jun Woo of Rose Motel

Setelah K.R.Y. dan D&E. sekarang kita beralih ke Super Junior T. Gw kira, SJ T ini punya lagu trot baru yang sama kocaknya dengan ‘Rokkugo’ ternyata yang muncul justru lagu romantis hehehe. Jadi kangen sama Sungmin dan Shindong yang lagi wamil😦

8. 每天 [Everyday] (Super Junior-M)

Sung by SUPER JUNIOR-M

Composed & Arranged by Andreas Oberg / Martin K / lLANG

Lyrics by Zhou Mi

Satu-satunya lagu di album ini yang bukan bahasa korea. Lirik yang ditulis sama Zhoumi dalam banget artinya. Dan menggambarkan rasa terima kasih member SJ buat fans dan cinta terhadap fans mereka, yang telah tinggal bersama mereka selama 10 tahun terakhir. Bagaimana sehari-hari sangat berharga, dan bagaimana fans sangatlah penting.

wow, once again, lucky ELF!

9. Rock’n Shine!

Lyrics, Composed & Arranged by Kim Yu Na (Jaurim)

Saat denger lagu ini gw pengen teriak “rock the world with the power!”.

Pesan dari lagu lagu ini adalah keberanian: Pecahkan semua dinding dunia yang menjebakmu / Hancurkan semuanya / Terbang menuju mimpi yang kamu inginkan.

Me: “Pecahkan saja kacanya sekalian biar rame!”

10.Alright

Composed by Donghae / Team One Sound
Lyrics by Donghae / Eunhyuk / Team One Sound
Arranged by Team One Sound

Lagu penutup yang ditulis oleh Donghae ini berhasil menjadi lagu paling favorit di album ini. Good job Donghae!. Semua nama member dimasukin di lirik lagu ini T,T dan itu membuat lagu ini makin spesial.Karena gw adalah penggemar Jazz, jadi lagu inilah yang menurut gw sesuai dengan selera musik telinga gw.

Album ini seperti surat cinta Super Junior kepada fans, E.L.F – E.K


Leave a comment? Don't be a silent reader :)

