Setiap awan punya garis perak

Dari banyaknya pribahasa yang saya tau, yang satu ini adalah pribahasa yang paling favorit bagi saya. “Every Cloud Has a Silver Lining
https://ggoggoma.files.wordpress.com/2015/01/9d518-cloud_silver_lining-copy1.jpg?w=748

Pertama kali denger pribahasa ini pas lagi nonton film “Stuart Little”. Film ini dirilis tahun 17 Desember 1999 dan udah sering banget di puter di tv Indonesia (sampe sekarang juga masih sering maen). Dan bagian favorit pas ayahnya nyemangatin Stuart pas lagi sedih dengan bilang “Every Cloud Has a Silver Lining“. Such a good father

https://i1.wp.com/ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMjAzNTM1MTU4NV5BMl5BanBnXkFtZTYwNjQ3Mjk4._V1_SX640_SY720_.jpg

Dan kata-kata ini terus menjadi motivasi saat situasi buruk. Ya, seperti sekarang ini. Skripsi saya gak jalan-jalan gegara pembimbing susah ditemuin buat bimbingan. Setiap mau bimbingan mesti menunggu berhari-hari bahkan sampai berminggu-minggu…:( bikin bete..

Entah kapan skripsi ini kelar T.T

Teman-teman udah lumayan banyak yang udah yudisium. Bahkan ada temen yang tiap hari kerjaannya cuma nanyain gimana kabar skripsi saya. JLEB. Dia nge-bete-in sumpah. Seharusnya dia bantuin, bukannya cuma nanya-nanya kabar mulu T.T

Yang bikin saya lama skripsi bukan karena malas ngerjain, bukan, tp karna pembimbing yang susah banget ngeluangin waktu. Saya selalu ngerjain revisi dengan rajin. Tapi tetep aja, skripsi saya hanya tersimpan di meja pembimbing berminggu-minggu tanpa di periksa.

Untungnya saya termasuk orang yang sabar dan nggak mudah menyerah. Saya selalu percaya kalo “Every Cloud Has a Silver LiningEvery bad situation has some good aspect to it. Coba deh kalian iseng-iseng ngeliatin ke tepian awan yang gelap, nah kalian bisa melihat matahari bersinar disana seperti kilauan perak, bener gak?…Nah itu pengandaian bahwa setiap suatu keburukan atau kesulitan yang menimpa kita akan selalu ada harapan yang baik dan positif.

So, just keep smile no matter how hard the situation ^^

ps: sekarang Makassar sering hujan, jadi awannya mendung mulu dan kadang matahari ketutup mulu dan bikin pakaian di jemuran gak kering-kering hfffft


Leave a comment? Don't be a silent reader :)

