My introvert story: I hate my FAKE friend! [Part 3]

Apa yang membuat kalian merasa senang memiliki teman?

Bisa hang out bareng…Bisa makan bareng…Bisa becanda bareng…Kerja tugas bareng… Yahh, seperti itulah, teman memang paling asik dan selalu ada di saat-saat bahagia, dimana kita bisa ngakak bareng, ketawa nggak jelas sampai muntah-muntah (kadang sampai nyemburin soda keluar dari hidung) #eh…Tapi, apa kalian yakin kalau mereka akan ada disaat kalian lagi benar-benar kesusahan dan down?

Jaman-jaman masih sekolah dulu, gue terkenal introvert. Paling susah yang namanya menyapa duluan dan bergaul dengan orang baru. Dan alhasil teman dekat gue dari jaman sekolah cuma bisa dihitung jari tangan (saking dikitnya #sigh). Itupun sekarang kita nggak bisa dibilang teman dekat lagi, soalnya kita sudah hilang kontak selama bertahun-tahun LOL

Hidup memang keras, lo gak akan pernah tau yang mana Real Friend dan yang mana Fake Friend. Dan gue termasuk orang yang tidak bisa membedakan yang mana Real Friend dan yang mana Fake Friend. Makanya gue mulai membuat list-list cara ngebedain yang mana Real Friend dan yang mana Fake Friend berdasarkan pengalaman pribadi gue sendiri. Kalian bisa cek di sini.

Sekarang jaman-jaman kuliah, gue lebih sering mendapati teman yang hanya ada saat ada maunya. Setelah gue bantu, mereka menghilang tanpa bilang terima kasih. Pernah suatu waktu, gue sudah muak disuruh-suruh dan akhirnya memberanikan diri untuk menolak suruhan teman tersebut. Ujung-ujungnya gue malah di jauhi T.T

Sampai sekarang kalau gue masih kepikiran, antara pengen marah, sama pengen ketawa xD.

And then, makasih buat teman-teman yang sudah membuat gue nyaman berada di tempat di mana gue nggak pernah merasa percaya diri.

Leave a comment? Don't be a silent reader :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s