Mini Album 4th Mr.Mr. Album Review

Saya yakin kalau semua fans GG di seluruh dunia tahu kalau album ini sengaja dirilis di iTunes sebelum hari H. Untungnya saya sudah download duluan sebelum akhirnya dihapus lagi :’
dan waktu itu sekitar pukul 01:08 am LOL hahaha

Ini bukannya saya begadang buat download albumnya tapi kebetulan waktu itu lagi insomnia parah dan nggak bisa tidur T,T. Dan akhirnya saya memutuskan nungguin subuh sambil dengar album Mr.Mr. berulang-ulang. #curhat

Tadaaaa…keesokan harinya SM akhirnya secara resmi merilis Mini Album Mr.Mr. di iTunes. Sayang sekali malam itu cuma bisa dengar lagunya, MV nya belum :’ . SM payah nih. Btw, saya kok berasa agak blablablabla :v sama cover album nya HAHAHA konsepnya ngingetin sama Quentin Tarantino movie poster, yang tau film ini dan kebetulan suka sama GG pasti suka sama covernya.

Jadi walaupun MV nya belum dirilis, tapi Mini Album cukup sukses karena memuncaki iTunes Album chart di banyak Negara. All Kill di beberapa chart music hanya dalam 1 jam perilisan. WOW, DAEBAK!

Nah, ini review saya tentang Mini Album 4th ‘Mr.Mr.’ buat fansnya GG dan juga buat casual listener yang kebetulan suka sama album ini hehehe.

_____________

Mr.Mr.

Lagu ini diproduseri oleh hitmakers Amerika the Underdogs –mereka pernah bekerja dengan BeyonceJustin Timberlake and Britney Spears– ‘Mr.Mr.’ ini semacam electro-pop digabung sama beberapa genre lainnya. Bagian keren di lagu ini waktu yang 1,2,3,4 kayak lagi memberi isyarat terus lanjut ke chorus nya. Pokoknya ‘build-up and beat drop’ YEAH!, kalau kalian dengar dengan teliti kalian akan menemukan dawaian biola diselipkan di lagu ini. Beberapa waktu yang lalu saya sempat memposting kalau ‘IGAB’ itu adalah hasil karya yang brilliant karena dalam satu lagu dipenuhi dengan banyak genre dan pergantian tempo, nah ‘Mr.Mr.’ juga punya banyak unsur di dalamnya, bedanya sama ‘IGAB’, ‘Mr.Mr.’  itu musiknya lebih menyatu sehingga mudah dicerna bagi penggemar Kpop kebanyakan.

Pertama kali dengar ‘Mr.Mr.’  nggak langsung dapat feel nya gitu. Mungkin karena lagunya tidak seperti representasi yang saya bayangkan waktu pertama kali lihat teaser image ‘Mr. Mr.’, yahh mungkin. Baru dapat feel nya setelah diputar untuk kedua kalinya. Dan tambah suka sama lagunya tiap diputar berulang-ulang kali J)

Goodbye, Europa

Lagu ‘Goodbye’ ini termasuk lagu favorit saya di album ini.  Waktu dengar lagu ini langsung ngingetin kita sama album TTS ‘Twinkle’. Lagu ‘Europa’ ini nuansanya udah kayak Eropa banget. Even synthy dance track ‘Europa’ closes out with a funky guitar improv section. Musiknya ‘Europa’ kayak ada efek-efek magic gitu.

Wait a Minute

Bagian favorit di lagu ini pas Tiffany kayak lagi ‘mengerang’ (?) haha. Aduh ribet  ngebahasainnya, pokoknya bagian Tiffany ‘soulful humming’. Dan makin suka sama lagu ini karena lagunya mengarah ke jazzy gitu. Secara saya adalah penggemar Jazz, itulah kenapa tiap kali dengar ada grup kpop yang lagunya nge-jazz pasti seneng banget. Terakhir kali dapat lagu kpop yang genrenya jazz itu lagunya B.A.P yang Coffe Shop.

Back Hug

Diantara 6 lagu di album ini, ini lagu paling favorit. Satu-satunya lagu ballad di album ini dan ngingetin banget sama ‘Sunflower’ di album The Boys. Enggak yakin juga ‘Back Hug’ yang dimaksud dalam lagu ini. Mungkin yang dimaksud adalah momen ketika kamu di peluk dari belakang? —let Yoona demonstrate for you here atau ketika kamu merasakan jatuh cinta?. Dan semua pasti setuju kalau bagian yang paling mengesankan di lagu ini pas bagian endingnya: “Please cover my heart.” #AWWW #KYAAA

Soul

Nah, track penutup yaitu ‘Soul’. Fansnya GG pasti udah pada tau tentang lagu ini. ‘Soul’ ini versi Korea dari lagu Chinese pertama mereka “Find Your Soul,” yang dirilis bulan November tahun lalu. Yupp, mereka bisa menyanyikan lagu dalam bahasa yang berbeda. Mereka bisa nyanyi Korea, Jepang, China dan Inggris dan juga nyanyi gak jelas hahaha. Kapan nih nyanyi make bahasa Indonesia? ㅋㅋㅋㅋ

———————————

Diluar perkara saya fans mereka atau bukan. Yang jelas semua track lagu di Mini Album 4th ‘Mr.Mr.’ ini enggak ada yang gak enak buat di dengar. May not hear it on first listen. Album ini  menggali ‘inner soul diva’ mereka, seneng banget akhirnya bisa denger Hyoyeon dapet banyak part nyanyi.

Walaupun comeback kali ini rada2 ngeselin karena selalu delayed ditambah lagi data MVnya hilang but it’s was a nice album😀. Admittedly, six songs might not seem like much but it certainly makes a case that Girls’ Generation is more musically focused than ever. Soshi Comeback! Soshi Daebak!  #소녀시대 #미스터미스터


Leave a comment? Don't be a silent reader :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s