Frozen

Beberapa hari yang lalu baru sempat nonton Frozen. Uhuk *cough  telat banget xD. Baru bisa nonton film ini di tahun 2014 padahal rilisnya di Amerika udah dari tahun lalu pas ultah saya, 27 November wkwkwk.

Tau Frozen gara-gara teman saya nulis artikel tentang film ini di blognya, check disini.

Dan thank you buat @Reighlicious_DH yang udah ngasi Frozen. Walaupun kualitasnya agak kurang memuaskan hehehe. chu~

Jadi, synopsis cerita Frozen yang saya tangkap seperti ini:

—————-

Dimulai dengan memperlihatkan kehidupan para pencari es(?) (tukang es atau apalah xD) di gunung dan disitu juga ada Kristoff kecil bersama rusanya yang bernama Sven (oh ternyata Sven ini rusa toh haha, awalnya kirain anj***). Para pencari es itu bercerita sambil nyanyi-nyanyi kalo es itu punya kekuatan sihir.

Nah di lain tempat, di istana Kerajaan Arendelle (ginikan tulisannya?), tepatnya di kamar tidur Putri Anna kecil dan kakaknya. Putri Anna mengajak kakaknya Elsa untuk bermain salju,

“Do you wanna build a Snowman?”

Elsa ini punya kekuatan sihir mengeluarkan es dan salju.

Okeh, kekuatan Elsa ini ngingetin sama Xiumin wkwkwk.

Keduanya pun membuat boneka salju yang mereka beri nama Olaf. Mereka bermain salju di dalam istana, tanpa sengaja Elsa terpleset dan semburan esnya menyerang kepala Anna sehingga membuat Anna pingsan. Sebagian rambut Anna memutih. Raja dan Ratu sangat panik. Mereka membawa Anna dan Elsa bertemu troll di hutan untuk menyembuhkan Anna. Troll itu  mengambil ingatan Anna tentang sihir Elsa sehingga Anna tidak akan mengingat kalau Elsa memiliki kekuatan. Karena kejadian tersebut, sang raja menutup istana dari dunia luar. Tidak ada yang boleh tahu tentang kekuatan sihir Elsa. Elsapun selalu memakai kaus tangan. Anna tidak lagi bisa bertemu dengan Elsa karena Elsa selalu menutup pintu kamarnya.

Raja dan Ratu pergi berlayar. Namun mereka berdua meninggal karena gelombang besar. Tiga tahun kemudian, Akhirnya Elsa akan dinobatkan menjadi Ratu Arendelle. Anna sangat gembira karena akhirnya istana dibuka untuk rakyat biasa.

Saat istana mulai dibuka kembali, Anna berjalan-jalan ke kota, di sana dia bertemu Pangeran Hans. Sekejap Anna langsung jatuh cinta pada Pangeran Hans. Di pesta dansa, Anna meminta Elsa merestuinya untuk menikah dengan Hans. Tetapi Elsa justru menolak dan memerintahkan penjaga untuk menutup istana lagi. Anna dan Elsa mulai berdebat sengit dan tidak sengaja Elsa mengeluarkan sihir esnya. Annapun akhirnya tahu kenapa Elsa selalu mengurung diri, namun sayangnya Elsa melarikan diri ke Gunung Utara. Arendelle diselimuti oleh salju. Anna memutuskan untuk mencari kakaknya dan memperbaiki masalah yang terjadi di Arendelle.

Dalam perjalanan mencari Elsa, Anna bertemu Kristoff di Toko. Anna mendengar bahwa Kristoff tahu di mana Gunung Utara sehingga dia meminta bantuan Kristoff untuk mengantarnya ke Gunung Utara untuk mencari Elsa. Anna, Kristoff, dan Sven berangkat ke Gunung Utara dan bertemu manusia salju ajaib yang dapat berbicara, Olaf.

Sesampainya di Gunung Utara, Anna berusaha membujuk Elsa untuk kembali ke Arendelle. Namun Elsa marah karena dia merasa dia tidak mungkin dapat menghilangkan salju abadi di Arendelle. Diapun menyerang hati Anna dengan kekuatan esnya sehingga hati Anna beku. Kristoff membawa Anna bertemu troll. Troll mengatakan bahwa hanya tindakan cinta sejati akan melelehkan hati yang beku. Kristoff segera membawa Anna kembali ke istana supaya dia bisa mendapatkan cinta Hans.

Ternyata Hans yang selama ini terlihat baik adalah penjahat. Hans tidak mau dan malahan memadamkan api penghangat di istana dan membiarkan Anna agar mati kedinginan. Dia sebenarnya hanya mau menikahi Anna supaya dia bisa menjadi raja Arendelle. Setelah mengetahui Anna sangat lemah dan kedinginan karena hatinya beku, Hans ingin membunuh Elsa supaya badai salju di Arendelle berhenti dan dia bertindak bagaikan pahlawan. Anna menggigil di istana dan Olaf datang menolongnya. Olaf memberitahu Anna bahwa Kristoff sebenarnya mencintai Anna. Annapun bergegas keluar istana dibantu Olaf untuk menemui Kristoff.

Sementara itu, Hans berhasil menemukan Elsa dan menipu Elsa bahwa Anna sudah mati. Dalam perjalanan menemui Kristoff, Anna melihat bahwa Hans akan membunuh Elsa dengan pedangnya. Annapun menghalangi Hans dan badannya seketika langsung membeku menjadi es. Pedang Hans patah serta Hans jatuh dan pingsan. Elsa sadar bahwa Anna sudah meninggal. Dia menangisi Anna, namun tiba-tiba es yang menyelimuti tubuh Anna mencair. Kristoff, Olaf, dan rakyat Arendelle menyaksikan bahwa tindakan cinta sejati menghidupkan Anna kembali. Dengan cinta, Elsapun dapat mengangkat musim dingin dari Arendelle. Musim panas telah kembali. Hanspun dikembalikan ke kerajaannya. Anna dan Kristoff berciuman, Anna dan Elsa berbaikan. Akhirnya, merekapun bermain seluncur es di luar istana Arendelle dengan bahagia.

Selesai

————–

Aneh, kok saya ngerasa kalo Frozen ini ngebosenin, atau cuma saya? ㅋㅋㅋㅋ Entahlah selama nonton ini bagian yang paling melekat cuma:

Anna: Tok tok tok tok  “Do you wanna build a Snowman??”

Elsa : “Go away Anna”

Anna : “Okay, bye”

sama bagian pas Queen Elsa lagi nyanyi Let it Go di gunung

Yang jelas, yang paling bagus dari film ini adalah Soundtrack sama pesan moralnya😉


Leave a comment? Don't be a silent reader :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s