‘Busker Busker’, Indie band asal Korea Selatan

Annyeonghaseyo chingu ya~^^

Sudah beberapa hari blog ini tidak update… jadi kali ini saya mau posting tentang Kpop. But not about Kpop yang sudah cukup sering terdengar di kuping kita. Kali ini mau posting profil band indie asal Korea Selatan. Sebenarnya sudah lama mau posting profil Busker Busker. Tapi selalu gak jadi gegara kesibukan menjadi seorang mahasiswa :p

Kali ini saya akan menggunakan bahasa yang lebih formal dari sebelumnya hahaha. Karena beberapa hari yang lalu saya agak ngeri lihat postingan blog sebelum-sebelumnya pake ‘GUE GUE ELO ELO’. Entahlah, saya agak aneh membaca postingan yang pake gue gue gitu haha (padahal saya sendiri yang ngetik XD).

Sebelum memperkenalkan Busker Busker.

Ada yang tahu siapa mereka? gak tahu??? -___-

So, u should learn more about Busker Busker. Find their profile on the internet, listen to their songs, watch their music videos, read tweets  and find out how popular Busker Busker members are around the world.

Buat yang baru kenal sama Busker Busker, coba deh kalian dengar lagu mereka yang Cherry Blossom Ending (벚꽃 엔딩).  Lagu ini jadi hits paling sukses Busker Busker. Album Cherry Blossom Ending sudah pernah dapat Daesang. Yang nggak tahu apa itu Daesang, coba cari tahu disini

Ini MV Cherry Blossom Ending

> Review singkat MV Busker Busker – Cherry Blossom Ending

Kalian pasti ngerasa ketipu saat pertama kali nonton MV ini haha. Kalian pasti ngira kalau ketiga member Busker Busker ini jatuh cinta sama cewek yang mereka nonton di tv. Mereka bertiga buru-buru mau ke tempat syuting cewek yang ada di tv. Udah mobil mogok, lari-larian, kemah-kemahan, sepeda-sepedaan. Pas mereka udah sampai di tempat syuting dan cewek itu tepat berdiri di hadapan mereka. Apa yang terjadi selanjutnya??? bukannya menghampiri si cewek, mereka justru tetap berlari ngelewatin si cewek. DAN, ternyata mereka bukannya jatuh cinta sama tuh cewek melainkan sama pohon yang ada dibelakang tuh cewek HAHAHA

 > Sekian review singkatnya😀

Sekarang kita mulai bahas siapa itu Busker Busker?

 

Busker Busker (Hangul: 버스 커 버스 커) adalah sebuah band indie asal Korea, band ini jebolan salah satu program musik televisi audisi Superstar K3 di channel tv Mnet. Busker Busker sempat vakum dari 14 November 2011 hingga 10 Desember 2011. Akhirnya mereka kembali lagi dengan berpartisipasi dalam Konser Superstar K3 Top 11 Tour dan tanggal 24 Juni  2012, mulai merekam album studio pertama dan kedua mereka terpisah dari yang lain Top 11 kontestan.

Member Busker Busker terdiri dari gitaris sekaligus vokalisnya yaitu Jang Beom-Juni (Hangul: 장범준), bassist-nya Kim Hyung-Tae (Hangul: 김형태) dan drummer-nya bernama Brad Moore (nama lengkap: Bradley Ray Moore). Ya, Brad Moore ini orang bule. Setelah kontrak enam bulan dengan CJ E & M berakhir, mereka bergabung Chungchun Music pada tahun 2013.

Perjalanan karir

> Sebelum mengikuti Superstar K3

Busker Busker ini didirikan oleh gitaris dan vokalis band ini, Beom – Juni. Visinya adalah untuk menciptakan sebuah kelompok seni mengamen yang berfokus pada pertunjukan jalanan dan berusaha untuk membawa kehadiran budaya artistik untuk jalan-jalan di Korea. Visinya meliputi semua media seni , bukan hanya musik , dan ia berusaha untuk membuat festival yang akan menampilkan bakat tunas seniman lokal. Anggota Busker Busker termasuk mahasiswa , sebagian besar dari kampus Cheonan dari Sangmyung University. Sebelum Brad bergabung dengan band , nama band ini adalah Pinky Pinky dan hanya sebagian dari total kelompok Busker Busker. Sayangnya , drummer band harus meninggalkan band. Katanya sih mau wamil gitu. Pada saat itu , Beom- Jun dan Hyung – Tae berdua mahasiswa di Universitas Sangmyung mana Brad juga bekerja sebagai instruktur bahasa Inggris di sana. Mereka bertemu dan tiga menjadi bandmates baru , mengubah nama band Busker Busker. Namun, band ini masih formasi yang longgar, karena banyak anggota Busker Busker akan memutar masuk dan keluar dari penampilan band. Jadi, dulu Busker Busker anggotanya kadang-kadang ganti. Busker Busker membuat beberapa pertunjukan di sebuah taman Cheonan lokal di musim panas 2011, nah disitulah ketenaran Busker Busker mulai meningkat. Pada saat yang sama, Beom – Jun Hyung – Tae , dan Brad berpartisipasi dalam audisi Superstar K3, sebagai trio karena mereka adalah satu-satunya anggota band yang dapat berpartisipasi dalam proses tersebut. Setelah audisi mereka ditayangkan di TV , band ini dipadatkan sebagai trio.

> Partisipasi di Superstar K3

Busker Busker mengikuti audisi untuk musim ke-3 acara audisi Korea : Superstar K. Mereka tersingkir dari acara TV setelah membawakan lagu Juliette dengan kelompok audisi lain, Two Gae Wol. Namun, akhirnya Busker Busker, bersama dengan band lain (Haze), diberi kesempatan kedua untuk tampil di acara TV dan ditandatangani untuk menjadi bagian dari acara baru Top 11 . Lagu pertama Busker Busker pada acara itu, Tokyo Girl, sangat populer dan band selamat babak eliminasi pertama. Setelah mengulangi kesuksesan mereka sebelumnya, band ini berhasil menghindari eliminasi. Akhirnya, sisa tiga kelompok yaitu Busker Busker, Ulala Session, dan Two Gae Wol. Episode terakhir musim ini adalah babak final antara dua kelompok yang tersisa, dengan Ulala Session mengambil tempat teratas .

> Setelah mengikuti Superstar K3

Karena penyelesaian Superstar K3 , mereka vakum sementara dari kegiatan publik untuk menentukan arah musik mereka. Hal ini sebagian karena kesulitan band ini telah berkomunikasi dan berlatih. Selain itu, sementara band ini dijadwalkan untuk mengambil bagian dalam Superstar K3 Top 11 Concert Tour, Brad kembali ke rumah untuk liburan Natal. Akibatnya , band ini sementara menemukan drummer baru untuk konser sementara Brad perjalanan ke Amerika. Setelah Brad kembali pada tanggal 12 Januari, band kembali latihan dalam rangka mempersiapkan dan merekam album pertama mereka sebagai entitas yang terpisah dari acara TV Superstar K3.

Okeh, Yang penasaran sama profile member nya. Ini dia

Nama Band         : Busker Busker

Periode Aktif     : 2010

Dibentuk             : 30 November 2002 di Korea Selatan

Debut                   : 3 Oktober 2011 | SuperStar K3 Top 11 Part 1

Members            : Jang Beom Jun, Kim Hyung Tae, Brad Ray Moore

JANG BEOM JUN

Birthday               : 16 Mei 1989

Beom Jun ini lead vocalnya Busker Busker, dan foundernya Busker Busker, dia ini mahasiswa di Sangmyung University di Cheonan.

BRAD RAY MOORE

Birthday               : 3 Agustus 1984

Brad ini asalnya dari Fairfield, Ohio, USA. Dia adalah drummer dari Busker Busker. Brad ini ternyata dosen bahasa Inggris di Sangmyung University tempat di mana Beom Jun dan Hyung Tae kuliah. Dia juga sudah menikah loh istrinya namanya Dani *ayoo~~ yang ngefans sama Brad jangan patah hati ya hoho*

Twitter acc.         : @Busker_Brad

Skefo: Brad ngefollow Sunny SNSD haha😄. Mungkin Brad fanboy-nya Sunny kali hahaha😛

KIM HYUNG TAE

Birthday               : 21 Desember 1991

Hyung Tae ini magnae nya Busker Busker…. Dia bassist di grup ini. Dia juga satu kampus sama Beom Jun

Twitter acc.         : @kht9001

Kalau mau tahu tentang album mereka, silahkan check di sini

Okay…sekian profile dari Busker Busker, Lagu-lagu dari Busker busker ini cocok buat kalian yang jenuh sama lagu kpop yang itu itu aja. Apalagi sekarang udah kebanyakan lagu Kpop yang genrenya hiphop hiphop semua. Ini seperti angin segar buat penikmat musik kpop


Leave a comment? Don't be a silent reader :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s