Whats on November~

Sekarang udah tahun 2013…ini berarti gue udah jadi kpopers selama 3 tahun #truskenapa? ya gak  kenapa-kenapa sih. Gue Cuma pengen sharing cerita sama temen-temen semua #ceileeeh #teman-temansemua… hahaha. Oke..oke sekarang gue mau serius ceritain hidup gue selama menjadi kpopers selama 3 tahun ini.

Selama 3 tahun ini Alhamdulillah hidupku masih baik-baik saja. Fangirling selama 3 tahun bukan berarti selama 3 tahun itu gue hanya melakukan sesuatu yang membuang-buang waktu dengan hal-hal yang tidak penting dan juga tidak masuk akal serta sia-sia belaka. Justru selama 3 tahun itu banyak sekali pelajaran berharga yang tidak saya dapatkan di bangku sekolah dan kuliahan.

Disini saya belajar untuk mengenal budaya orang korea. Tetapi hal ini bukan berarti gue sama sekali tidak mencintai budaya negeri sendiri. Justru saya sangat cinta pada budaya Indonesia hanya saja saya kagum pada orang-orang Korea yang melestarikan budaya mereka dan memperkenalkannya kepada orang luar. Bukankah kita juga bisa seperti mereka, untuk itu kita bisa bercermin pada Negara Korea yang berhasil mempromosikan budaya mereka pada dunia luar.

Karena terlalu sering mendengarkan music kpop, mv kpop, k-drama akhirnya se iprit demi se iprit gue mulai memahami kosa kata Korea. Walaupun hanya se iprit loh😀. Dan seiprit itu kayak gini Annyeonghaseyo~, oppa, unnie, appa, omma, dongsaeng, sunbae dan lain-lain. Dan kalimat pertama dalam bahasa korea yang gue hafal itu “Jigeumen So Nyuh Shi Dae, Apeurodo So Nyuh Shi Dae, Yongwonhi So Nyuh Shi Dae!”…mwahaha oke, well, itu sih yel yel nya SNSD haha.

Salah satu hal yang paling menyenangkan jadi kpopers itu karena kehangatan dan fan service luar biasa dari sang artis idola terhadap fans yang mungkin jarang gue lihat dari artis di Negara gue sendiri HUHUHU T.T. Kalo lagi stress-stressnya dengan aktivitas di kampus biasanya hal yang paling gue tunggu-tunggu itu adalah waktu pulang. Tempat ternyaman bagi gue adalah kamar kost gue, di sini gue bisa memutar music kpop yang bisa menghibur dan menghilangkan stress kkk.

Sejak menjadi kpopers, gue sering ngebuat tlist teman gue yang kebanyakan non-kpopers ternodai dan tidak jarang mereka sering ngedumel “Eh…korea lagi…korea lagi…gak bosen??”. Nah, dengan latar belakang tersebut maka saya mengambil solusi dengan membuat acc twitter baru khusus kpop. Jadi ceritanya gue punya dua twitter, yang satu acc normal yang satunya lagi acc gak normal alias acc yang isinya Cuma soal per-korea-an serta per-kpop-an. Solusi yang cukup ampuh untuk membuat teman gue gak ngedumel lagi. Tapi sayang acc gak normal gue lebih eksis, followersnya lebih banyak dan gue punya banyak teman dari luar negeri. Ada yang dari Philippine, Malaysia, Singapore, Canada, Jepang dan lain-lain. Nah, karena teman gue di acc gak normal ini banyak dari luar negeri makanya tiap kali nge-tweet pake acc twitter ini gue sering pake bahasa Inggris haha…. Itung-itung melatih kemampuan bahasa Inggris hehehe.

Dan sekarang gue sudah bisa baca hangul #HORE hehe…lumayan lah buat bekal ke Korea.  Gue bangga loh bisa baca hangul, mungkin karena gue belajar otodidak kali ya?!

Okeh~ cukup sampai disini, gue tidak akan berpanjang lebar lagi. Lewat tulisan ini saya hanya ingin memberitahu pada semua orang. “Tidak ada sesuatu yang sia-sia jika kita mengambil manfaatnya walaupun hanya menjadi fangirl sekalipun”~

salam dari bias gue ^^
salam dari bias gue ^^
keep smile ^^
keep smile ^^

 


Leave a comment? Don't be a silent reader :)

