AKSI DAMAI MAHASISWA KEPERAWATAN SE SUL-SEL TUNTUT DISAHKANNYA UU KEPERAWATAN


              
Makassar, 17 Oktober 2012 gabungan antara seluruh Himpunan Mahasiswa Keperawatan se Sul-Sel melakukan aksi damai dalam rangka menuntut segera disahkannya UU Keperawatan demi tercapainya kesejahteraan bagi Perawat di seluruh pelosok negeri.
               Aksi damai diawali dengan orasi yang dilakukan di sekitaran Fly Over. Aksi ini ditandai dengan pembakaran sejumlah ban dan penutupan akses jalan di sekitaran Fly Over. Sejumlah mahasiswa keperawatan juga sempat menahan beberapa mobil pengangkut barang. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan Hak sebagai perawat yaitu mendapatkan perlindungan hukum UU Keperawatan.
IMG01365-20121017-1000.jpg
                Aksi ini dilanjutkan dengan berjalan menuju gedung DPRD Sulawesi Selatan. Disana sejumlah mahasiswa keperawatan melakukan teatrikal dan juga pembacaan puisi. Selanjutnya adalah dialog antara mahasiswa keperawatan dengan sejumlah anggota DRPD Sul-Sel menyangkut pengesahan UU Keperawatan.
IMG01393-20121017-1212.jpg
                Aksi semacam ini telah dilakukan berkali-kali oleh mahasiswa keperawatan demi disahkannya UU Keperawatan dengan segera. Dalam kurun 10 tahun, profesi keperawatan masih belum mendapatkan Haknya karena UU Keperawatan belum disahkan. Jika sampai pada tanggal 22 Oktober 2012 belum ada hasil diplenokan UU Keperawatan maka mahasiswa Keperawatan di Sul-sel akan memogokkan perawat di rumah sakit.

Leave a comment? Don't be a silent reader :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s